Tulisan

Selamat malam kawan dengan kekuatan nyanyian tentang kesepian dan ketenangan aku beranikan kembali menyimpan ingatanku yang masih ada. Dengan benda digital milik teman yang sering aku ejek dan sering aku ramahi jika aku sedang membutuhkan benda ini, taka pa karena di dunia ini ada manusia baik dan manusia licik, itu yang disebut keseimbangan, bukan?

Aku senang dengan aku, iya karena jika senang pada orang lain maka sudah biasa saja. Terkadang seseorang berfikir lebih baik diam dari pada banyak bicara tapi tidak berisi, aku lumayan setuju dengan itu, tapi aku tidak akan menyimpan sesuatu yang berhubungan dengan itu.

Sudah menemukan pertanyaan ditulisanku kah?

Banyak orang mengira tulisanku ini ada suatu bacaaan yang bersikan tentang keadaan dimana seseoranga merasa bingung, sedih, sakit dan ingin menangis. Tapi bukankah hal yang sedih harus dibuang? Mengapa disimpan? Oh agar ada orang yang berkata “kamu kenapa?”, ya sesuai selera saja.

Bagaimana jika aku menyimpan tentang sesuatu yang bersifat memarahkan diri? Ketika seseorang membuat kesalahan yang disengaja agar kita merasa lebih jatuh tapi darah semakin naik, maka marahlah. Karena marah adalah selebrasi diri, sama ketika seseorang merasakan bahagia dengan selebrasi tersenyum. Jika ada yang bilang kalimat sebelum kalimat ini adalah salah, itu urusan mereka, karena ini bukan sebuah paragraph yang berisikan tentang sesuatu yang alamiah dengan berbagai teori lalu direvisi, aku sudah bilang ini alat penyimpan ingatanku sebelum aku amnesia.

Aku akan mencintai senja ketika sinar dan oksigenku masih tidak dibandrol harga, maka Tuhan selalu memberi jalan bagaimana cara aku mencintai.

Jangan dulu bingung karena tidak mengerti apa yang aku simpan, karena permulaan bingungnya akan selesai dari sekarang, dan karena untuk apa menyimpan banyak-banyak tapi yang akan disimpan tidak ada? Begitulah para teman-teman manusiaku disini, mereka akan berfikir keras agar tau apa yang akan ditulis bukan disimpan, dengan tidak berkesenian, dan dengan tidak berisi sejarah.

Selamat malam karena disini sedang malam, semoga tetap berhati.

Leave a Reply

